Tips Aman Agar Akun Adsense Blog Tidak Dibanned Google

Tips Aman Agar Akun Adsense Blog Tidak Dibanned Google
Ilustrasi Policy Violation Google Adsense

Kali ini kami dari penulis Indonesia Publisher akan membagikan tips penting untuk bermain adsense khusus blog. Sesuai dengan judul artikel kali ini “Tips Aman Agar Akun Adsense Blog Tidak Dibanned Google” kami akan memberikan beberapa tips yang kami kumpulkan dari beberapa sumber yang pastinya terpercaya.

Sebelum ke inti artikel ini pastikan anda sudah mempunyai blog dan tentunya sudah menjadi publisher di google adsense. Seperti yang anda tahu google menggunakan systems yang sangat canggih untuk mendeteksi blog yang menggunakan cara-cara curang untuk mendapatkan penghasilan di Google Adsense. Hal ini tentunya sangat bertentangan dengan Kebijakan Google Adsense.

Berikut ini point penting yang ada pada kebijakan google adsense :

  • Klik dan tayangan tidak valid
  • Mendorong klik atau tampilan (inventaris non-reward)
  • Kebijakan konten
  • Pengalaman yang menyesatkan pengguna
  • Inventaris resmi (ads.txt)
  • Materi yang dilindungi hak cipta
  • Barang palsu
  • Sumber traffic
  • Perilaku iklan
  • Penempatan iklan
  • Perilaku situs
Untuk penjelasan setiap point yang ada bisa anda baca langsung melalui link berikut ini: 
Pastikan anda selalu mengikuti kebijakan yang dibuat oleh google agar akun adsense anda bisa bertahan lama. Berikut ini Tips Penting Agar Akun Adsense Khusus Blog Tidak Dibanned Oleh Google

Tips Aman Bermain Google Adsense

Semua tips yang kami bagikan merupakan kumpulan dari beberapa referensi yang ada diinternet dan juga pengalaman kami bermain Adsense mulai dari tahun 2013 sampai dengan sekarang :

  1. Jangan Pernah Memodifikasi Kode Iklan Adsense.
    Jika pada blog kalian sudah memasang beberapa kode adsense, jangan pernah sesekali untuk mengedit kode dari adsense tersebut. Dan pastikan juga template yang kalian gunakan tidak terdapat kode yang dapat berubah tampilan dari iklan Google adsense. Hal ini sangat berbahaya karena google dapat mendeteksi hal ini. Dan akun adsense anda akan langsung ter-banned.
  2. Jangan Pernah Menggunakan Template Nulled.
    Hal ini sangat beresiko pada akun adsense anda. yang kami takutkan pada template nulled tersebut disisipkan kode berupa virus atau spyware yang dapat menggangu pengunjung blog anda. Jika di blog anda terdapat spyware maka google akan langsung mendeteksi pelanggaran pada blog anda. Hal ini dapat membuat akun adsense anda ter-banned.
  3. Jangan Pernah Membuat Iklan Anda Seolah-olah diklik sendiri.
    Untuk anda yang mempunyai blog yang bervisitor minim tentunya pendapatan juga tidak seberapa. Jangan sekali-kali anda tergoda untuk mengklik iklan anda sendiri atau menyuruh orang lain mengklik iklan anda dengan menggunakan berbagai cara seperti blog walking + klik iklan. Dengan cara ini sangat mudah google mendeteksi pelanggaran tersebut.
  4. Hindari Menggunakan Bot Traffic Untuk Meningkatkan Pengunjung.
    Mendatangkan traffic blog menggunakan tools atau software yang tersebar banyak diinternet tentunya sangat merugikan waktu anda untuk menulis jika yang datang ke blog anda hanyalah sebuah robot bukan pengunjung real. Hal ini tentunya melanggar kebijakan dari google adsense.
  5. Jangan Gunakan Kode Iklan lain Seperti Pop under, Pop-ups
    Menggunakan kode iklan selain adsense tentunya akan membuat penghasilan anda bertambah, tapi resikonya sangat tinggi. Kenapa? karena pendapatan terbanyak dari layanan iklan yang anda gunakan ialah milik google adsense. Jika Google adsense mendeteksi hal ini tentunya membuat akun adsense anda dibanned. Yang membuat adsense anda dibanned ialah melanggar kebijakan. Membuat pengunjung blog anda merasa tidak nyaman dengan adanya popunder, pop-ups.
Jika pada blog anda menggunakan cara-cara itu tapi belum ter-banned oleh google, silahkan hilangkan pada blog anda sebelum akun adsense anda terdeteksi oleh pihak google atau ada pengunjung yang melaporkan pelanggaran kebijakan untuk situs anda. Karena pihak google menyediakan layanan “Melaporkan Pelanggaran Adsense” untuk situs yang menggunakan layanan adsense.
Pihak Google adsense tentunya tidak akan langsung melakukan banned pada akun adsense anda jika terdapat pelanggaran pada akun anda. Biasanya jika pelanggaran yang anda lakukan ringan dan tidak merugikan google maka pihak google akan mengirimkan pesan/warning pada dashboard akun adsense anda jika terdapat pelanggaran, Jadi anda akan diberi kesempatan untuk memperbaiki pelanggaran tersebut. Jika anda mengabaikan pesan peringatan tersebut maka pihak google akan melakukan banned permanent pada akun anda.
Jadi Kesimpulan dari artikel ini ialah sebelum anda bermain adsense pastikan membaca Pedoman Google adsense pada situs resminya dan juga pelajari aturan-aturan tentang Google adsense agar akun anda bisa bertahan lama. Salah satu kunci sukses agar bisa mendapatkan income dari google adsense khusus blog ialah content.

Pastikan blog anda berisikan content yang sangat bermanfaat untuk pengunjung dan juga tampilan situs anda responsive dan mudah diakses oleh pengunjung. 
Baca juga kumpulan artikel kami tentang SEO
Mungkin sampai disini dulu artikel kali ini. Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share agar yang lain tahu. Jika ada penjelasan yang kami tulis pada artikel ini yang membuat anda tidak paham silahkan tanyakan pada kolom komentar dibawah ini.
Belum ada penilaian

Rating Artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *