Perbedaan Adsense Hosted Sama Adsense Non Hosted

Perbedaan Adsense Hosted Sama Adsense Non Hosted
Perbedaan Adsense Hosted Sama Adsense Non Hosted

Indonesia-Publisher.id – Hai Semuanya, Kali ini admin akan membahas tentang Google Adsense, Untuk sebagian publisher mungkin sudah tahu perbedaan tentang Adsense hosted dengan non hosted. jadi bagi yang belum tau perbedaannya berikut ini penjelasan singkatnya.

Google Adsense merupakan layanan bagi publisher sebagai sarana untuk mencari dollar di internet. Banyak cara untuk menjadi publisher di Google Adsense, antara lain menjadi mitra youtube atau menjadi content creator (blogger) ada juga yang menjadi developpers games atau aplikasi android. Dengan banyaknya cara untuk menjadi mitra Google adsense maka terdapat perbedaan pada akun adsense tersebut. Berikut ini perbedaan Google Adsense :

Google Adsense Non Hosted

Adsense non hosted merupakan akun yang didaftarkan melalui blog atau website, adsense jenis ini banyak dicari oleh para blogger, terus kenapa Google Adsense Non Hosted banyak di minati oleh sebagian publisher? jawabanya cukup simple, akun adsense non hosted yang sudah di setujui dapat menampilkan iklan di ratusan situs yang kita punya.

untuk mendapatkan akun adsense ini terdapat 2 cara : yaitu melakukan upgrade adsense hosted atau mendaftarkan secara langsung blognya.

Untuk mendaftar akun adsense agar non hosted, pemilik blog harus mempunyai domain yang TLD. Untuk Proses pendaftaranya pun terbilang susah, karena masih ada proses review blog yang akan didaftarkan. Proses pendaftaran Adsense Non Hosted saat ini terbilang susah karena banyak para blogger ditolak saat proses review, ada juga beberapa blogger berhasil menjadi mitra adsense non hosted.

Bentuk penolakan pun sangat banyak saat kita mendaftar sebagai mitra Google Adsense Non Hosted antara lain content tidak memadai, atau sebagian content melanggar kebijakan google adsense.

Karena banyak yang ditolak saat melakukan pengajuan google adsense maka banyak juga para blogger untuk membeli akun adsense yang sudah disetujui. untuk harga pasaran google adsense non hosted saat ini bermain di angka 350k – 500k untuk adsense yang fresh. dan untuk akun yang sudah verif pin sama identitas harganya juga cukup tinggi. biasanya akun ini dihargai 1 Juta ke atas.

Mungkin itu dulu penjelasan singkat tentang Google Adsense Non Hosted.

Google Adsense Hosted

Untuk Akun Adsense Hosted biasanya didaftarkan melalui blogger, Youtube atau Admob, saat ini untuk mendaftarkan adsense hosted di youtube sangat susah, karena harus memiliki beberapa subscribers dulu, dan juga harus memiliki jumlah penayangan yang banyak agar bisa menjadi mitra youtube. untuk mendaftarkan akun adsense hosted melalui blog anda harus mempunyai blog yang masih berdomain blogspot.com (blogger) atau bisa juga melalui admob, untuk mendaftar admob sangat gampang, setelah mendaftar akun anda akan langsung disetujui untuk menjadi mitra admob. hal ini merupakan keuntungan tersendiri bagi para developpers android.

Untuk perbedaan yang menonjol untuk adsense hosted dan non hosted ialah pemasangan iklan di adsense hosted memiliki batasan untuk menayangkan iklan, akun ini tidak dapat menampilkan iklan di blog yang berdomain TLD.

Mungkin itu dulu penjelasan singkat tentang Google Adsense Hosted.

Jadi kesimpulannya kedua akun adsense ini memiliki perbedaan yang jelas, pada iklan yang ingin ditayangkan oleh publisher. Menurut admin sendiri lebih baik memiliki akun Adsense Non Hosted bagi para publisher yang fokus pada blog atau website. Jadi Jika Kita memiliki beberapa website kita tinggal memasangkan iklan menggunakan akun adsense non hosted tersebut. tanpa perlu mendaftar akun adsense baru. Dan Untuk yang fokus pada video creator sangat cocok untuk menggunakan adsense hosted.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *