Cara Upgrade Akun Adsense Hosted Menjadi Non Hosted

Banyak para sobat yang ingin memiliki akun google adsense terutama akun adsense non hosted, karena kode iklannya bisa dipasang di blog mana saja atau di pasang di beberapa blog sekaligus (banyak blog) tanpa meminta persetujuan lagi dari pihak google adsense.
Akun jenis non hosted juga bisa di gabungkan dengan akun youtube, sehingga penghasilan dari youtube menjadi satu dengan penghasilan blog. Ini akan memudahkan anda dalam hal penerimaan pembayaran sekaligus mengelola banyak blog dan banyak chanel youtube dalam satu alamat penerima pembayaran.
Nah menarik bukan? Agar kode unit iklan bisa ditampilkan di semua jenis blog maka kita perlu melakukan perubahan akun, dengan cara upgrade akun adsense hosted menjadi non hosted.

Sebelum proses upgrade akun adsense hosted menjadi non hosted, ada baiknya sobat mengetahui apa perbedaan dari akun adsense yang di keluarkan oleh pihak google. Karena google sendiri yang mengeluarkan akun adsense menjadi 2 jenis, dan masing masing akun mempunyai fungsi yang berbeda, terutama hal penempatan iklan.

Jadi intinya akun adsense hosted hanya bisa menampilkan iklan di youtube dan blogspot saja, yaitu situs yang di hosting oleh pihak google, tidak bisa di pasang di blog yang menggunakan domain sendiri. Seperti blog yang menggunakan domain dot com, dot net, dot org dan sejenisnya.

Cara mendapatkan akun adsense hosted youtube
Untuk mendapatkan akun adsense hosted youtube pengguna di haruskan mempunyai video yang di upload di youtube menggunakan akun gmail, untuk jenis video harus original dan tidak melanggar TOS atau kebijakan program adsense. Cara ini yang paling mudah untuk mendapatakan akun adsense jenis hosted, sebab 1 video saja bisa di setujui asalkan sesuai dengan ketentuan. Untuk akun adsense jenis ini, iklan hanya bisa tayang di youtube saja.
Cara mendapatkan akun adsense hosted blogspot
Untuk mendapatkan akun adsense blogspot pengguna harus mempunyai blog yang menggunakan fasilitas dari blogger, menulis artikel original dan tidak melanggar TOS atau kebijakan program adsense. Berbeda dengan youtube, untuk mendaftar adsense hosted blogspot pengguna di wajibkan menunggu sampai blog layak untuk di daftarkan.
Blog harus berisi artikel setidaknya 20 sampai 30 artikel, atau dalam waktu 3 bulan. Setelah itu baru bisa di daftarkan melalui tab earning yang tersedia di pengaturan dashboard blogspot. Untuk akun adsense jenis ini, iklan hanya bisa tayang di blogspot saja.
Agar kode iklan kedua akun adsense hosted di atas bisa di tampilkan di situs yang di hosting diluar google atau di situs sendiri maka kita perlu melakukan upgrade akun adsense hosted menjadi non hosted dengan syarat menyediakan domain tingkat atas (Top level domain) atau sering di sebut TLD domain, ini berlaku untuk blogspot maupun youtube.
  •  Bagi pengguna blogspot di wajibkan mempunyai nama domain sendiri, dengan cara custom domain.
  • Bagi pengguna wordpress bisa menggunakan fasilitas CMS dari wordpress.org yang di hosting sendiri.
Cara upgrade akun adsense hosted menjadi non hosted
  • Masuk ke akun adsense
  • Pilih ikon roda gigi dan pilih setelan (untuk akun adsense youtube langsung pilih action saja pada gambar merah)
  • Di sebelah sisi kiri, klik Akses dan otorisasi.
  • Di bagian “Tampilkan iklan di situs web lain”, masukkan URL situs. Gunakan www.bloganda.com.
  • Jika sudah, klik kirim.
Terakhir, Anda harus menerapkan kode iklan AdSense di blog anda.
Setelah itu Tim google adsense akan mereview blog anda kembali, untuk proses ini kita hanya menunggu sampai tim google adsense memutuskan kelayakan blog anda untuk mendapatkan persetujuan sepenuhnya, kita bisa menunggu sambil tetap update artikel seperti biasa.
Jika anda di terima akan ada pemberitahuan melalui email bahwa akun google adsense non hosted anda telah di aktifkan sepenuhnya.
Untuk masalah lamanya waktu tergantung dari Tim google adsense, biasanya sekitar 2-3 hari jam kerja atau mungkin bisa lebih. Tergantung banyaknya antrian yang mengajukan akun adsense tersebut, jadi anda harus bersabar.
Banyak yang bilang jika proses upgrade akun adsense hosted menjadi non hosted ini untung untungan, asalkan blog anda memenuhi kriteria dan mematuhi kebijakan program adsense insya Allah banyak di terimanya, jadi tetap berdoa dan yakin akan mendapat persetujuan sepenuhnya (full approved). Semoga bermanfaat.
Belum ada penilaian

Rating Artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *