Cara Reupload Video di Youtube

Saat ini, Youtube masih menjadi host streaming video yang menduduki peringkat paling atas sebagai situs streaming video yang paling banyak dikunjungi oleh internet user di dunia. Yang menarik dari Youtube bukan hanya mengenai fakta bahwa ia merupakan host streaming terpopuler dan telah menjadi search engine nomor 2 setelah diakusisi Google, namun host streaming yang menampung semua jenis video baik informasi maupun hiburan ini juga dapat menjadi salah satu tempat mencari dollar.
Tentu sebagian besar dari anda telah mengetahui bahwa video yang diupload ke Youtube dapat menghasilkan uang untuk pemiliknya/ Youtuber/ pemilik channel melalui program adsense, tepatnya dengan mengaktifkan fitur monetize. Namun masalahnya, tidak semua orang memiliki peralatan untuk membuat video professional berkualitas HD untuk diupload Youtube.
Seperti yang diketahui bahwa video berkualitas HD merupakan salah satu syarat yang dianjurkan untuk dipenuhi agar dapat lebih memaksimalkan SEO(Search Engine Optimization) video Youtube anda. Untuk hal ini, anda dapat mencoba membuat video Youtube yang merupakan hasil editan dari video yang sebelumnya telah ada di Youtube. Nah, pada pembahasan kali ini, cara editing video Youtube ala jasa pembuatan video professional akan menjadi topik yang akan dibahas. Check this out.
Masalah copy right dan lainnya serta cara mengatasinya
Masalah claim copy right dan 3 matches content adalah beberapa masalah yang kerap dialami ketika anda melakukan uploading video ke Youtube, content yang sama baik music atau tampilan video membuat video anda mendapatkan pentungan dari pihak Youtube atau banned. Untuk para penyedia jasa pembuatan video Youtube professional, editing harus dilakukan harus sedetail mungkin untuk menghindarkan resiko video Youtube yang anda upload di banned atau remove/ dihapus oleh Youtube.
Dalam melakukan editing video Youtube ala jasa pembuatan video professional, terdapat beberapa hal yang dapat anda lakukan di dalamnya. Anda dapat melakukan editing video yang anda pilih untuk di upload menggunakan aplikasi/ software editing video tertentu( disarankan untuk menggunakan software professional). Sedangkan untuk editingnya, anda dapat melakukannya dengan melakuka beberapa hal berikut:
Menambahkan gambar atau clip pada video yang anda pilih, hal tersebut adalah salah satu poin yang banyak dilakukan oleh para Youtuber atau jasa pembuatan video Youtube.
  • Mengganti backsong/ musik latar dengan musik berlisensi bebas yang disediakan oleh Youtube( musik adalah salah satu penyebab video terkena pentungan 3 matches content).
  • Jika anda menggunakan musik terkenal sebagai backsong/ musik latar video anda, maka disarankan anda memberikan efek pada musik tersebut untuk menghindari deteksi dari pihak Youtube(Youtube memiliki sistem deteksi musik yang sangat canggih).
  • Memperlambat dan juga mempercepat video. Jika anda mengupload video seperti film atau serial TV, anda disarankan memberikan efek berupa percepatan atau perlambatan pada video tersebut. Hal tersebut dikarenaka, konten berupa film, serial ataupun acara TV umumnya memiliki copy right yang sangat kuat dan berpotensi membuat channel anda dihapus.

Hanya ingin berbagi informasi yang bermanfaat melalui sebuah tulisan di blog yang sederhana ini.