Cara Flash Xiaomi Redmi 6 Pro Mode EDL Test Point

Redmi 6 Pro Stuck Mi Assistant

Cara Flash Xiaomi Redmi 6 Pro – Pada kesempatan kali ini kami dari Indonesia Publisher akan membagikan tutorial tentang flashing Redmi 6 Pro.

Bagi anda yang memiliki smartphone xiaomi redmi 6 pro, mungkin artikel ini sangat berguna untuk anda. terutama yang belum tahu kalau ROM yang digunakan pada xiaomi redmi 6 pro saat ini kebanyakan menggunkan ROM distribusi, atau biasa disebut dengan ROM abal-abal.

Redmi 6 Pro sebenarnya hanya diproduksi di negara china atau india saja, jadi ROM Official yang digunakan hanya khusus negara tertentu saja dan belum tersedia untuk ROM Global.

Sebelum kami membahas tentang cara Flashing Redmi 6 Pro, ada baiknya kami jelaskan dulu perbedaan tentang ROM Official dan juga ROM Distribusi atau ROM abal-abal.

Perbedaan ROM OFFICIAL dan ROM Distribusi (Abal-Abal)

Kebanyakan smartphone yang menggunakan ROM distribusi atau biasa disebut dengan ROM abal-abal berasal dari smartphone xiaomi. Karena ROM ini hasil modifikasi dari ROM china agar memiliki aplikasi Google Play Store dan ditambahkan bahasa indonesia.

Bagaimana membedakan Smartphone Xiaomi menggunakan ROM resmi? Jika anda ingin membeli smarphone xiaomi dan tidak ingin menggunakan ROM distributor atau ROM abal-abal, pastikan saat membeli smartphone tersebut bergaransi resmi TAM/Erajaya atau trikom. Selain itu bisa dipastikan ROM yang digunakan ROM distribusi.

Jika anda sudah terlanjur membeli smartphone dengan garansi distributor atau selain garansi yang kami sebutkan diatas, anda dapat mengecek smartphone xiaomi anda jika menggunakan ROM resmi atau bukan!

Berikut ini ciri-ciri smartphone xiaomi yang menggunakan ROM distributor

  • Kode bentukan (MIUI Version) memiliki 4 digit angka atau lebih
  • Memiliki aplikasi tambahan dari pihak ke tiga yang sudah terinstall otomatis.
  • Tidak akan mendapatkan Update OTA versi terbaru dari xiaomi.
  • Menggunakan fake UBL (Unlock Bootloader).

Mungkin itu sedikit penjelasan tentang perbedaan ROM resmi dan ROM distribusi.

apa bisa redmi 6 pro yang menggunakan ROM distribusi langsung update ke rom resmi dengan mendownload langsung ROM yang tersedia di situs resmi?

Hal ini tentunya sangat tidak dianjurkan, sebenarnya cara tersebut sudah admin coba pada smartphone yang admin gunakan, setelah mendownload ROM resmi xiaomi dan melakukan update manual sehingga redmi 6 pro yang admin gunakan mengalami bootloop dan stuck di Mi Assistant.

Dan untuk memperbaiki redmi 6 pro yang sudah mengalami bootlop atau stuck di Mi Assistant harus melakukan flash ulang pada smartphone tersebut dengan menggunakan mode test point atau EDL (Emergency Downloader).

cara flashing redmi 6 pro menggunakan test point
This MIUI version Can’t be installed on this devices

Xiaomi saat ini lebih mementingkan keamanan pengguna sehingga akan menyulitkan kita untuk melakukan flashing pada smartphone tersebut.

Untuk melakukan flashing xiaomi pastikan smartphone tersebut sudah unlock bootloader. Sedangkan saat menggunakan ROM distribusi fitur untuk melakukan unlock bootloader disembunyikan. sehingga kita tidak dapat melakukan request unlock bootloader.

Sehingga untuk melakukan flashing pada redmi 6 pro kita harus membuka back case atau cassing belakang smartphone tersebut dan melakukan test point.

sebelum melakukan flashing pastikan anda sudah mendownload bahan yang perlu dipersiapkan.

Bahan Flashing Redmi 6 Pro

  1. Download Firmware/ROM MIUI Xiaomi Redmi 6 Pro. Jangan sampai salah pilih.
  2. Download USB Driver Xiaomi Redmi 6 Pro (adb)
  3. Download MiFlashTool (Pilih yang versi terbaru).
  4. PC/komputer Windows.
  5. Akun Auth Xiaomi Mi Flash
  6. pinset.
  7. Obeng.
  8. Kabel USB yang masih bagus.
  9. Team Viewer (Opsional)

Jika semua bahan sudah tersedia, berikut ini cara flashing menggunakan mode test point pada redmi 6 pro.

Cara Flash Xiaomi Redmi 6 Pro Menggunakan Test Point

Flashing Redmi 6 Pro – Test Point

Silahkan ikuti tutorial yang ada dalam video tersebut untuk melakukan test point pada redmi 6 pro anda. agar proses flashing berhasil pastikan anda memiliki akun mi flash yang sudah diberi ijin untuk melakukan flashing. jika tidak maka proses flashing akan selalu gagal!

Jika anda ingin menggunakan akun Mi Flash yang sudah diberi ijin untuk melakukan flashing, anda dapat menyewa akun orang lain agar proses flashing dapat berhasil. Untuk itu admin akan merekomendasikan seseoarang yang memiliki akun tersebut dan dia juga yang telah meminjamkan akunnya agar bisa melakukan flashing pada hp admin.

Anda dapat melakukan kontak ke Krisna Ghalih melalui facebook atau WA saja langsung ke 082132185277 beliau juga menyediakan jasa xiaomi authorized dan juga flashing smartphone merek lain. dia dapat memandu anda menggunakan teamviewer untuk melakukan flashing pada redmi 6 Pro. Dan untuk biaya dapat anda atur dengan yang bersangkutan. Dijamin harga yang diberikan cukup murah 😀

Mungkin sampai disini dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat.

4.75/5 (4)

Rating Artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *