Bagaimana cara facebook mengamati anda?

Jika Anda pernah bertanya-tanya bagaimana Facebook bisa menyajikan konten-konten yang mayoritas kita sukai, dan membuat kita ketagihan? Sekarang ada tools (alat/aplikasi) yang bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Tersedia secara cuma-cuma, Data Selfie, sebuah ekstensi open source Chrome, akan menjabarkan kepada Anda bagaimana algoritma mesin pembelajaran, melacak dan mengolah aktivitas Anda di Facebook, kemudian menyimpulkan kebiasaan Anda.

Guna bisa menyuguhkan hal itu, ekstensi pintar itu akan memonitor interaksi Anda di Facebook untuk menghasilkan pola dan merangkum kumpulan data tersebut menjadi laporan penuh wawasan.
Aktivitas yang dilacak Data Selfie antara lain: apa yang Anda lihat, berapa lama Anda melihat, apa yang Anda klik, dan apa yang Anda ketik.
Lalu melakukan proses bahasa natural dan algoritma mesin pembelajaran dari IBM Watson dan Universitas Cambridge, guna merangkum data menjadi sebuah wawasan.
Dashboard (layar utama) ekstensi cukup handy, menampilkan agregator aktivitas Facebook Anda dalam sebuah linimasa, dengan coding berwarna untuk menggaribawahi aspek penggunaan data.
Sebagai tambahan, dashboard Data Selfie juga menunjukkan postingan apa yang menghabiskan waktu Anda paling banyak, baik itu postingan teman atau FanPage yang Anda sukai.
Terlebih, ekstensi juga bisa menebak hal-hal, menggunakan prediksi analisa, seperti kecenderungan politik Anda, panduan belanja khusus, dan rujukan nutrisi untuk kesehatan.
Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Data Selfie hanya menyimpan koleksi data Anda secara lokal dan tidak akan menaruhnya di lokasi lain seperti server eksternal.
Ingin mulai belajar mengetahui bagaimana algoritma Facebook mengoleksi dan menginterpretasikan pola aktivitas Anda? Tambahkan ekstensi Data Selfie di browser laptop Anda dari Chrome Web Store.
Belum ada penilaian

Rating Artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *